Easiest Way to Cook Appetizing Nasi uduk sederhana

Nasi uduk sederhana. Lihat juga resep Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) enak lainnya. Nasi uduk dipopulerkan oleh warga Hindia Belanda. Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini.

Nasi uduk sederhana Menjadi salah satu makanan pokok yang disantap sehari-hari Salah satu inovasi makanan yang berbahan dasar nasi putih adalah nasi uduk. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. You can cook Nasi uduk sederhana using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi uduk sederhana

  1. It's 4 gelas of beras.
  2. Prepare 1 bungkus of santan (g pakai yg sasa bubuk).
  3. Prepare 2 batang of Serai digelrek.
  4. You need 2/3 lembar of Daun jeruk.
  5. Prepare 3 lembar of Daun salam.
  6. Prepare 1 ruas jari of Lengkuas geprek.
  7. It's sedikit of Garam.
  8. It's sedikit of Air kira2 kayak kita masak nasi biasa, cuma di lebihin.

Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Nasi uduk dikenal sebagai makanan khas Betawi yang menjadi menu sarapan favorit warga Jakarta. Walau sederhana, nasi telur akhir-akhir ini jadi terkenal lho di kalangan masyarakat.

Nasi uduk sederhana step by step

  1. Cuci beras terlebih dahulu..
  2. Setelah itu masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serai, garam dan kaldu bubuk.
  3. Kemudian aduk, tambahkan santan bubuknya terus di kasi air (seperti kita masak nasi biasa, cuma kLo bisa di lebihin sedikit aja).
  4. Setelah itu diaduk2, dan pencet cook di rice cooker....
  5. Selamat mencoba.

Untuk nasi uduk saya pake rice cooker. Citarasa yang khas dari nasi uduk kuning berasal dari resep spesial dan bumbu rempah yang khas Meskipun sederhana akan tetapi nasi kuning kaya akan kandungan gizi yang berasal dari lauk pauk. Resep Nasi Uduk Betawi - Nasi uduk sudah menjadi kuliner khas yang eksistensinya seperti tak pernah memudar. Rasanya yang gurih terasa sangat nikmat ketika disantap bersama dengan lauk. Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak Berbicara tentang resep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Recipe: Perfect Nasi uduk rice cooker

How to Make Perfect Nasi Uduk Magicom

Easiest Way to Make Delicious 65. Nasi uduk magicom